Peristiwa
Jumat, 30 Agustus 2013 - 21:42:52 | ulfah-nur-azizah / sorotjogja

UGM akan Gelar Ospek Cerdas

UGM akan Gelar Ospek Cerdas
Sorot Jogja/Istimewa

Sleman (sorotjogja.com) – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Universitas Gadjah Mada mengadakan Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Palapa UGM pada 2 hingga 3 September 2013 mendatang. PPSMB Palapa UGM tahun ini, mengambil tema tentang kedaulatan Indonesia yang bertujuan untuk mencetak mahasiswa UGM yang memiliki semangat juang ke-GadjahMada-an dan interdisipliner menuju Indonesia berdaulat.
 
“PPSMB Palapa UGM 2013 memiliki rangkaian acara yang diisi oleh pembicara nasional, para dosen fakultas serta aktivis mahasiswa UGM. Selain itu, PPSMB Palapa UGM 2013 kali ini juga mempersembahkan aksi Freeze Mob disepanjang Jalan Kaliurang KM 1-3 dengan 10.000 Gadjah Mada Muda (Gamada) dan Parade Nusantara di Lapangan Graha Sabha Pramana dengan formasi membentuk Bendera Indonesia,” kata ketua PPSMB Palapa UGM 2013, Adam Rahman Putra dalam keterangan persnya di UGM, Jumat (30/8/2013).
 
Freeze Mob tersebut, dikatakan Adam nantinya akan dilakukan pada 3 September siang dengan menampilkan 10.000 solusi untuk bangsa dari Gamada.
“Pada saat Freeze Mob ini, sepanjang Jalan Kaliurang tidak akan ada penutupan jalan agar mendapat perhatian dari masyarakat Jogjakarta, kami juga sudah bekerjasama dengan Polsek setempat untuk mengatur lalu lintas,” jelasnya.
 
Dalam acara PPSMB Palapa, rencananya akan hadir Wamenhum, Denny Indrayana akan mengisi acara Inspiring Alumni kepada Gamada Senin 2 September 2013. Kemudian keesokan harinya, mantan wakil presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla rencananya juga akan mengisi orasi Kedaulatan Republik Indonesia untuk Gamada.
 
Pada kesempatan yang sama, Direktur Kemahasiswaan UGM, Senawi menjelaskan pasca PPSMB pada 2 hingga 3 September 2013, Gamada akan mendapatkan pelatihan soft skill sebagai suplemen menuju mahasiswa UGM yang memiliki semangat interdisipliner. Pelatihan soft skill tersebut akan diadakan setiap akhir pekan pada bulan September 2013.
 
 “Materi soft skills ini meliputi living skills, learning skills, leadership dan aksi nyata,” tukasnya.

Baca juga :


HOT NEWS
bernas_jogja.jpgeltira.jpgsonora.jpg