Kriminal
Sabtu, 20 Juli 2013 - 18:50:25 | shinta / sorotjogja

Kasus Idham Samawi : Semua Pilih Tutup Mulut

Kasus Idham Samawi : Semua Pilih Tutup Mulut
Sorot Jogjua/Net

Bantul, (sorotjogja.com)--Tersangka kasus penyalahgunaan dana APBD kabupaten Bantul 2011, Idham Samawi memilih tidak berkomentar tentang kasus yang melilitnya. Menjawab pesan singkat yang dikirimkan Sorotjogja, Idham hanya menuliskan "Maaf, saya tidak bisa berkomentar apapun."

Hal yang sama dilakukan orang dekat bekas Bupati Bantul tersebut.  Bupati Bantul sekaligus istri Idham Samawi, Sri Suryawidati memilih tidak memberikan komentar saat ditanya status tersangka suaminya. "Saya tidak berkomentar, saya tidak mau bekomentar apapun," katanya sembari meninggalkan wartawan saat acara HUT Kabupaten Bantul.

Hal yang sama juga disampaikan ketua MPR RI Sidharta Danusubroto. Politisi PDIP ini juga mengaku belum mengetahui secara pasti masalah hukum yang melilit ketua DPD PDIP DIY. "Saya tidak bisa berkomentar banyak, karena belum mempelajari kasusnya ," katanya.

Namun dirinya menyakinkan, PDIP akan memberikan bantuan hukum, "Iya PDIP pasti  akan memberikan bantuan hukum," ujarnya sambil berlalu cepat dari kerumunan wartawan. 

Status  tersangka terhadap Idham Samawi ditetapkan Kejaksaan Tinggi DIY pada hari Kamis, 18 Juli 2013 lalu. Kajati DIY Suyadi mengatakan, Manager Persiba terbukti menyalahgunakan anggaran APBD 2011 sebesar Rp 4,5 miliar, dan anggaran APBD perubahan Rp 8 miliar.  Selain Idham Samawi, bekas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Eddy Bowo Nurcahyo, juga terseret kasus yang sama. 

Baca juga :


HOT NEWS
bernas_jogja.jpgeltira.jpgsonora.jpg